Perfil

Fecha de registro: 25 oct 2022

Sobre...

10 Minuman Unik dan Terkenal di Perancis



Ketenaran Perancis bukan hanya hanya riwayat dan seninya, tetapi juga dari minuman dan makanan yang sama dengan alkohol. Tetapi tahukah Anda jika tidak seluruhnya minuman unik dan terkenal di Perancis beralkohol. Berikut 10 minuman ciri khas Perancis yang mengandung alkohol dan tanpa alkohol.


1. Absinth

Perancis mempunyai adat minum bersama, khususnya Makanan Khas Indonesia. Satu diantaranya minuman ciri khas negara ini ialah Absinth. Minuman sebagai favorite tiap kalangan masyarakat ini sudah dibuat lebih dulu di Swiss saat sebelum Perancis. Tetapi sesudah beberapa dasawarsa persisnya pada era ke-19, Perancis mulai menghasilkan minuman ini dengan jumlah besar.


Di tahun produksi pertama, Perancis menghasilkan dengan jumlah banyak yaitu sekitaran 35 juta liter /tahun. Bahkan juga minuman itu disukai oleh kelompok aktris sampai seniman. Walau di tahun 1915 minuman ini sempat dilarang karena memiliki kandungan halusinogen. Sampai sekarang ini larangan itu tak pernah ditarik, namun tidak ada pemantauan yang maknanya sudah diperbolehkan.


2. Benedictine

Tipe minuman ciri khas yang lain dari negeri model ini ialah Benediktin. Minuman ini terhitung tipe paling unik karena sebagai minuman alkohol herbal. Awalannya minuman ini dibikin oleh beberapa Biarawan di Biara Benedictine persisnya era ke-16. Sumber lain menjelaskan jika minuman alkohol itu dibikin oleh Alexandra Le Grand bersama seorang apoteker pada era ke-19.


Biasanya warga Perancis lebih yakin pada sumber ke-2 . Bahan yang dipakai pada proses pembikinan minuman ciri khas ini terbagi dalam 27 tanaman dan rempah-rempah. Benediktin dapat berperan sebagai obat yang menolong memperlancar pencernaan sesudah makan. Untuk Anda yang mempunyai kisah hati kurang kuat, minuman ini tidak dianjurkan untuk dimakan.


3. Pastis

Untuk fans minuman, Pastis bisa diketemukan secara mudah di Perancis karena tiap rumah di situ simpan minuman tipe ini. Wewangian minuman ini benar-benar manis dan pas dihidangkan memakai tambahan es atau air. Produk minuman ini dipasarkan pertama kalinya di tahun 1932 yang saat itu dijadikan alternatif Absinth.


Sama seperti yang dijumpai jika Absinth sempat dilarang hingga Pastis jadi substitusinya. Apa lagi rasanya hampir sama dengan Absinth. Juga pasti mempunyai keserupaan rasa dengan minuman populer yang lain di teritori Eropa seperti Sambucca dan Ouzo.


4. Chartreuse

Tipe minuman ciri khas dari Perancis yang ini sudah ada semenjak era ke-18. Saat itu beberapa biksu dipercayai sebagai pembikin minuman yang dinamakan Chartreuse. Walau sudah ada lama, tetapi minuman ini masih dibuat dan gampang diketemukan di Perancis. Minuman ini terhitung tipe minuman keras hijau yang terbagi dalam 130 resep ramuan dan bahan yang dirahasiakan.


Minuman ini benar-benar terkenal di kelompok musikus, sastrawan dan seniman. Cita-rasa minuman ini cukup unik dengan rasa pedas, manis dan aftertaste herbal. Ketentuan mengonsumsi minuman ini terbatasi dimulai dari 100 mililiter untuk satu atau 2x satu minggu. Disamping itu faedah yang bisa dirasa sesudah mengonsumsi minuman ini ialah hilangkan penyakit jantung dan hipertensi.


5. Kir

Kir termasuk juga salah satunya minuman unik dan terkenal di Perancis. Minuman ini dibuat dari anggur putih dan crème de cassis. Anda akan mendapati minuman ini dengan macam yang lain seperti Peach Liqueur sebagai tukar Kir Royal. Minuman yang terhitung minuman tradisionil Perancis ini mempunyai riwayat yang cukup panjang.


Info yang didapat dari kelompok masyarakat, Kir ada pertama kalinya saat periode pemerintah walikota Dijon, Felix Kir di tahun 1950. Saat itu minuman ini dibuat dari anggur putih yang digabungkan bersama liqueur blackcurrant circant.


6. Air Mineral Salus

Salus terhitung minuman ciri khas Perancis walau cuma berbentuk air mineral dan menjadi satu diantara minuman ciri khas Perancis tanpa alkohol. Air mineral ini mungkin sebagai air mineral paket pertama kali yang berada di dunia. Semua bermula dari tahun 1898 di mana seorang dokter lokal memilih untuk beli mata air Perancis. Walau bukan minuman mengandung alkohol, air mineral cukup terkenal di kelompok masyarakat di tempat. Sampai sekarang ini Perancis jadi negara dengan produksi minuman paket paling banyak.


7. Grand Marnier

Minuman ciri khas dengan rasa enteng dari jeruk ini cukup terkenal. Umumnya penyuguhan minuman ini dilaksanakan dengan bermacam-macam seperti dipertambah es batu atau digabung cocktail. Walau termasuk minuman enteng, Grand Marnier dapat dimakan sebagai minuman penutup.


Tahun 1880 jadi waktu pertama kalinya minuman ini dibuat oleh Alexandre Marnier Lapostolle dalam jumlah alkohol sejumlah 40%. Jumlah yang cukup tinggi untuk sebuah minuman enteng. Disamping itu formasi terdiri berbahan seperti jeruk, brendi cognac dan gula. Saat natal, Grand Marnier jadi minuman harus di Perancis untuk temani patisseries, crepes dan kue ciri khas natal dari Perancis.


8. Calvados

Calvados terhitung tipe minuman paling unik karena gampang terbakar hingga perlu kesiagaan tinggi saat meminum. Anda harus menghindar sumber api seperti rokok dan yang lain. Minuman Khas Makassar ini dibuat dari brendy apel yang banyak dibuat di wilayah Normedia. Brendy apel sendiri ialah dari hasil penyulingan dari buah apel yang mempunyai rasa nikmat.


Jumlah apel yang dipakai lebih dari 200 varietas khusus untuk pembikinan Calvados. Hal tersebut yang dipandang unik dan berkualitas. Kandungan alkohol yang terdapat dalam sebotol Calvados dipastikan standard karena bisa dimakan bersama kopi.


9. Eaux de Vie

Nama minuman ini bermakna air kehidupan. Panggilan itu mengarah pada minuman bening yang mengandung alkohol dan dihidangkan saat sebelum makan malam. Kandungan alkohol per botolnya tinggi sekali bahkan juga melewati minuman tradisionil Perancis lainnya. Apa lagi tiap wilayah mempunyai tipe minuman berlainan.


Minuman ini mempunyai rasa buah yang enteng dengan warna jernih serta lebih nikmat dihidangkan pada kondisi dingin. Bahan yang dipakai pada proses pembikinan minuman ciri khas ini diantaranya ceri, apel, pir, persik dan plum. Ada juga variasi dari buah strobery, raspberry, blueberry dan aprikot.


10. Chambord Liqueur Royale de France

Minuman ini dikatakan sebagai khamar salah satunya minuman Perancis yang populer. Anda dapat mengenal minuman ini secara mudah lewat botolnya yang anggun dan unik. Chambord sebagai minuman paling tua di Perancis yaitu semenjak 1658. Saat itu Perancis sedang terkuasai oleh Louis XIV.


Bahan yang dipakai pada minuman itu diantaranya ialah raspberry, blackberry, vanila dan brandy cognac. Seluruh bahan itu lalu diseduh bertepatan dan jadilah Chambord. Langkah nikmati minuman ini secara baik ialah saat ada di pantai.


Tersebut 10 minuman unik dan terkenal di Perancis yang beralkohol dan tanpa alkohol. Biasanya minuman ciri khas Perancis memang beralkohol karena negara itu sebagai negara pemroduksi alkohol terbaik . Maka, minuman ciri khas Perancis mana yang pernah Anda coba?

K
Kristina Smith

Kristina Smith

Más opciones